English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelindo Berbagi 42 Ekor Hewan Kurban

FAJAR, MAROS-PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) kembali melakukan pemotongan hewan kurban, Minggu, 10 Juli. Program “Pelindo Berbagi Kurban” ini ada sekitar 42 ekor hewan kurban yang disembelih Rumah Pemotongan Hewan (RPH) UD Rahma Firdaus di Desa Alatengae, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros.

Wakil Ketua Badan Penyelenggara Pembinaan Dakwah Islam (BPPDI) PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4, Muhammad Irfan mengatakan, ada sebanyak 42 ekor hewan kurban yang disembelih. “Jadi hari ini ada sekitar 39 ekor sapi dan tiga ekor kambing yang kita kurbankan,” katanya.

Enam ekor sapi itu, kata dia, akan disumbangkan masing-masing satu ekor ke Pelabuhan Paotere, Syahbandar, Otoritas Pelabuhan, Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), Kecamatan Wajo, dan Polres Pelabuhan.

“Jadi daging kurban yang telah disembelih akan dibagikan kepada tenaga outsourcing, masyarakat sekitar pelabuhan, masyarakat sekitar Gunung Sari, pensiunan di lingkungan Pelindo IV dan karyawan yang berkurban,” ungkapnya.

Diakuinya program Pelindo Berbagi Kurban ini merupakan agenda tahunan setiap Iduladha. “Untuk pemotongannya sudah beberapa tahun kita pusatkan di Maros. Sebab kesehatan hewannya terjamin karena ada dokter hewan yang memeriksa fisik hewan sebelum disembelih. Juga menghidari keurumunan,” katanya

Dia berharap agar kedepannya Pelindo bisa lebih baik ke depan. “Sehingga melalui Pelindo Berbagi ini bisa tepat sasaran dan kami upayakan tiap tahun bisa dilaksnakan,” harapnya.

Sementara PT Pelindo Jasa Maritim, Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group pada Iduladha 1443 H/2022 M bersama anak dan cucu perusahaan yang tergabung di dalamnya menyiapkan total sebanyak 67 ekor hewan kurban.

News Feed