English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelindo Berbagi 42 Ekor Hewan Kurban

Direktur Utama Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM), Prasetyadi mengatakan, Iduladha tahun ini sebanyak 67 ekor hewan kurban, yang terdiri dari 35 ekor sapi dan 32 ekor kambing, disalurkan oleh Pelindo Jasa Maritim bersama seluruh anak, cucu, dan cicit perusahaan.

Anak perusahaan yang tergabung dalam SPJM adalah PT Pelindo Marine Service (PMS), PT Jasa Armada Indonesia (JAI), PT Pengerukan Indonesia (Rukindo), PT Equiport Inti Indonesia (EII), PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI), serta PT Energi Pelabuhan Indonesia (EPI).

Sedangkan cucu perusahaan terdiri dari tiga perusahaan yang berada di bawah PT PMS yaitu PT Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS), PT Pelindo Energi Logistik (PEL), dan PT Berkah Multi Cargo (BMC).

Prasetyadi mengatakan, berkurban adalah bagian tak terpisahkan dari Iduladha. “Bersama anak dan cucu perusahaan, kami menyediakan hewan qurban. Sebagiannya disembelih dan kami salurkan langsung. Sebagiannya lagi diserahkan kepada beberapa pihak guna disembelih dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang layak menerima kurban,” ujarnya.

Olehnya itu, dia menuturkan, SPJM Group yang memiliki 6 anak perusahaan, 3 cucu dan cicit perusahaan, serta 2 cabang kelolaan yang beroperasi di seluruh Indonesia menaruh perhatian besar pada momentum ini.

Untuk SPJM sendiri yang berkantor pusat di Makassar menyiapkan sebanyak 5 ekor sapi untuk disembelih. Di mana 3 ekor diserahkan ke Badan Penyelanggara Pembinaan Dakwah Islam (BPPDI) PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4, 1 ekor ke Kantor Kecamatan Wajo, Makassar, untuk disembelih dan dagingnya dibagikan kepada antara lain petugas penyapu jalan dan pemotong rumput, sopir truk, pengawas kebersihan, dan petugas drainase.

News Feed