English English Indonesian Indonesian
oleh

Pangdam Hasanuddin Serahkan 40 Ekor Hewan Kurban untuk Masyarakat

FAJAR, MAKASSAR -Menjelang hari kemenangan umat Islam yang memeringati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya Ismail sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah. Sebelum Ibrahim mengorbankan putranya, Allah menggantikan Ismail dengan domba. Untuk memperingati kejadian ini, hewan ternak disembelih sebagai kurban setiap tahunnya.

Dalam momentum ini, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki menyerahkan 40 ekor Hewan Kurban untuk masyarakat di beberapa tempat di Kota Makassar pada Sabtu, 9 Juli.

Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan di Asrama Mattoangin, selanjutnya penyerahan dilakukan di Asrama Baji Gau, Kampung Lepping, Asrama Lompobattang, Aspom Kalimantan dan terakhir di Baddoka.

Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki mengatakan bahwa penyerahan hewan kurban ini sebagai bentuk wujud kepedulian TNI khususnya di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin.

“Ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya di wilayah Kodam Hasanuddin, saya yakin di hari raya Idul Adha banyak masyarakat yang ingin merasakan pembagian daging sapi maka hari ini saya datang khususnya di Lepping, ada 40 ekor sapi yang kita bagikan ke masyarakat, tadi pagi juga sudah saya bagikan di beberapa tempat, kemudian sore ini di sini,” katanya.

Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki menuturkan bahwa momentum ini juga sebagai ajang silaturahmi antara masyarakat dan kodam.

Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki berharap agar masyarakat bisa merasakan Iduladha dengan senang dan bahagia karena ini adalah Idul kurban, jadi kita harus membagikan sesuatu. Kebersamaan, menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

News Feed