English English Indonesian Indonesian
oleh

Jelang Iduladha, Taupan Madjid Ajak Warga KKSS di Berau untuk Berkurban 

FAJAR, TANJUNG REDEB — Momen Iduladha tak lama lagi. Lebaran ini dimaknai sebagai Hari Raya Kurban. 

Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kab Berau, H Ir Taupan Madjid pun tak ingin melewatkan momen ini. Saat Hari Raha Iduladha, dia dan keluarga rutin berkurban, baik disalurkan ke masjid ataupun langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Diapun mengajak warga KKSS di Berau, utamanya bagi mereka yang mampu untuk ikut berkurban. Baik langsung melalui KKSS atau bisa lewat organisasi pilar atau paguwuban kabupaten/kota. 

“Alhamdulillah di momen Iduladha, kami bersama pengurus KKSS rutin berkurban. Termasuk melalui pilar-pilar kami, biasanya mereka secara langsung menyasar mereka yang membutuhkan,” jelasnya kepada FAJAR, Rabu, 7 Juni. 

Alhamdulillah, kata dia, manfaat berkurban sangat dirasakan oleh masyarakat. Bisanya ada yang langsung menyalurkan hewan kurbannya ke masjid atau diperuntukkan di area kawasan pasar. Begitupun di wilayah lainnya. 

“KKSS tetap kompak, meskipun ada yang langsung melalui organisasi ataupun ada yang menyalurkan secara pribadi.  Yang terpenting, bagaimana masyarakat yang membutukan turut merasakan kegembiraan pada momen Idul Kurban,” tambah mantan Kadis PUPR Bulungan tersebut.  (*) 

News Feed