English English Indonesian Indonesian
oleh

Ivan Gunawan Dorong Geliat Industri Fashion Makassar

FAJAR, MAKASSAR — Geliat industri fashion di Makassar kini mulai bangkit. Beberapa pengusaha mulai kembali berani membuka store.

“Kita berharap industri fashion di tanah air dapat semakin maju. Baik di level nasional hingga internasional. Dan yang paling utama di Makassar,” ucap artis Ivan Gunawan saat menghadiri pembukaan Store Donna Prive di TSM, Selasa, 21 Juni.

Selain itu, Ivan juga berharap kehadiran beberapa store baru yang berskala nasional mampu menginspirasi UMKM lokal untuk terus tumbuh dan berkembang.

“Sebab itu salah satu bukti kemajuan industri fashion lokal asli Indonesia. Kita patut berbangga karena segala karya di dalam industri fashion jika digeluti dengan tekun, dapat membawa nama baik Indonesia ke kancah internasional. Serta menunjukkan identitas kita sebagai bangsa yang kreatif dan berbudaya,” paparnya.

CEO dan Founder Donna Prive, Muliani Alif Lakoreasa menuturkan, pihaknya sudah mempelajari pasar di Makassar selama satu tahun, sebelum memutuskan membuka store.

Ia melihat Makassar mempunyai potensi yang sangat besar untuk pengembangan industri fashion. Selama pengusaha bisa update dan selalu mengikuti tren masa kini.

“Kita awalnya hanya ikut fashion show. Setelah itu ternyata banyak yang minat dan banjir orderan, akhirnya kita berani membuka store,” beber Muliani.

Ia mengaku, pihaknya sangat akrab dengan tren fashion Makassar. “Jadi saya pelajari fashion orang Makassar bagaimana yang sedang tren dan kita serius pelajari itu,” sambungnya.

Beberapa fashion seringkali diidentikkan dengan kota-kota megapolitan ataupun kaum urban. Mayoritas acara pekan mode maupun peragaan busana lainnya lebih sering digelar di Jakarta.

News Feed