English English Indonesian Indonesian
oleh

SALUT Maros Siap Diresmikan 

FAJAR, MAROS— Direktur UT (Universitas Terbuka) Makassar, Drs Hasanuddin M Si bertemu dengan Penanggungjawan Bidang Kerjasama Humas dan Alumni UT Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM di Turikale Maros pada Rabu, 15 Juni  

Dalam pertemuan tersebut, Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Maros siap diresmikan pada Juli mendatang. Hal ini sesuai dengan hasil kunjungan tersebut yang dalam rencananya SALUT Maros akan diresmikan Rektor UT, Prof Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D  bersama Bupati Maros. H.A.S. Chaidir Syam, S.IP., M.H. 

Prof Dr H Abdul Rahman Rahim mengatakan bahwa kehadiran mereka di SALUT Maros adalah untuk memantau dari dekat sarana dan prasarana  yang sudah ada di sana.

“SALUT ini adalah fasilitas UT yang berada di kota/kabupaten strategis untuk memberikan dukungan layanan bagi mahasiswa, calon mahasiswa atau anggota masyarakat terkait dengan informasi, kegiatan pembelajaran dan kegiatan pendidikan lainnya” Katanya.

Fasilitas layanan didukung perangkat komputer, jaringan internet berkecepatan tinggi dan perangkat lainnya dapat dimanfaatkan untuk berlatih mengoperasikan komputer dan internet dalam mengakses sumber belajar secara online.

Selain itu, juga melakukan registrasi dan pemesanan bahan ajar secara online, kegiatan belajar dan ujian secara online dan berbagai ragam layanan UT lainnya. Kehadiran SALUT ini sekaligus mendekatkan UT ke semua lapisan masyarakat sehingga UT sebagai PTN ke-45 jadi pilihan anak anak bangsa lanjut studi untuk jenjang prodi Diploma, S1, S2 dan S3. 

News Feed