English English Indonesian Indonesian
oleh

PPDGS Bedah Mulut dan Maksilofasial Unhas Tingkatkan Akreditasi

Lebih lanjut lagi, Prof JJ mengatakan Unhas memiliki program strategis dalam rangka peningkatan kualitas untuk menjamin mutu secara berkelanjutan. Hal ini dilakukan dengan dua skema yakni secara internal untuk seluruh jenjang pendidikan, dan eksternal dalam bentuk akreditasi baik melalui BAN-PT atau LAM-PTKes. Harapannya, Unhas bisa mempertahankan kualitas dan memperkuat kehadirannya bukan hanya bagi Indonesia Timur, tapi Indonesia secara umum.

“Penjaminan mutu secara eksternal diharapkan dapat memberikan wawasan baru untuk pengembangan prodi sebagai potret mengoptimalkan berbagai bidang. Hasil penjaminan mutu eksternal menjadi acuan untuk melaksanakan proses pembelajaran berkualitas. Unhas akan terus melakukan pembenahan dalam berbagai aspek, salah satunya dalam hal akademik melalui program akreditasi,” jelas Prof JJ.

Mewakili tim assesor, drg Diatri mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat para civitas akademika FKG Unhas. Ia mengatakan bahwa proses visitasi perlu dilakukan untuk menjamin keberlanjutan prodi melalui penilaian dalam banyak aspek. Hasil visitasi nantinya akan disampaikan kepada LAM-PTKes untuk dilakukan analisis dan validasi sebelum memberikan hasil asesmen.(cr2)

News Feed