English English Indonesian Indonesian
oleh

15 Komunitas Teater Tampil di FTMI XVI Bone

FAJAR, BONE-Pelaksanaan Festival Teater Mahasiswa Indonesia (FTMI) XVI, akan berlangsung di Kabupaten Bone. Sebanyak 15 peserta asal Sulselbar siap menampilkan pertunjukannya.

Panggung teater mahasiswa ini akan berlangsung di Pelataran Planet Cinema pada tanggal 9-18 Juni. Hanya saja, pada puncak kegiatan, panitia pelaksana akan memindahkan lokasi pementasan di Tanjung Pallette.

Ketua Panitia FTMI XVI, Andi Alfian Syam mengatakan, kesiapan kegiatan sudah sangat siap. Lokasi penginapan peserta sudah disediakan di Kampus IAIN Bone. Pada pembukaan kegiatan, tuan rumah akan menampilkan pementasan Osong, Tari Alusu, Tari Kolosal Mappasiduppa Rapang, Sere Bissu Maestro Gendang Daeng Serang Dakko ( Tunru Rinci ), dan Musik dan Tari Official Song FTMI XVI Bone.

“Jadi kami hanya tampil di pembukaan, panggung ekspresi, dan closing. Panggung ekspresi ini salah satu item kegiatan tambahan,” kata Alfian.

UKM SSB BSF IAIN Bone sebagai panitia pelaksana FTMI XVI mengusung tema Mappasiduppa Rapang. Harapannya, para pekerja seni bisa bertemu sesuai dengan harapan. “Seluruh masyarakat Bone juga diharapkan hadir menyaksikan pementasan,” jelasnya.

Pranata Humas IAIN Bone, Jalil Latif mengaku, sangat mendukung pelaksanaan FTMI XVI ini. Makanya, dia berharap pelaksanaannya bisa maksimal dan menambah wawasan mahasiswa pekerja teater. “Tentu kampus sangat mendukung kegiatan kreatif para mahasiswa,” katanya. (ans/ham)

News Feed