English English Indonesian Indonesian
oleh

Andi Utta Bagi 20 Ribu Bibit Jambu Mete di Bontotiro

FAJAR, BULUKUMBA-Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf melakukan penanaman perdana bibit jambu mente di Desa Tamalanrea, Kecamatan Bontotiro, Bulukumba, Kamis, 9 Juni. Jambu mente yang dikerjasamakan dengan perusahaa PT. Comextra Majora itu akan ditanam massal sebanyak 20 ribu bibit di 295 hektar ladang perkebunan warga.

Andi Utta disela-sela penanaman mengaku, jika kegiatan ini merupakan implikasi dari visi dan misinya, yakni meningkatkan ekonomi warga melalui pertanian. Jambu mente, kata Andi Utta, merupakan komoditas unggulan yang kini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Pasarnya bukan hanya di dalam negeri, namum dieksport hingga negara eropa dengan harga mahal. Apalagi, kata Andi Utta bibit jambu mente yang akan dibagikan ini merupakan bibit unggul yang hanya dalam waktu satu tahun sudah berbuah pasca tanam. “Bibit ini sudah diuji coba di NTT, hanya waktu setahun sudah bisa dinikmati hasilnya,” kata Andi Utta.

Tak hanya di Bontotiro, kata Andi Utta, bibit unggul akan dibagikan disetiap daerah, tergantung kondisi daerah masing-masing. (akb/*)

News Feed