English English Indonesian Indonesian
oleh

Perseroda Sulsel Selamatkan Aset Puluhan Miliar

Tahun 2022 ini pihaknya sudah menggelar Event kerja sama dengan R2 Indonesia di Lego-Lego saat bulan Ramadhan, menjalin kontrak kerja sama dengan brand nasional seperti Aqua, Gojek, dan Ichitan serta lainnya, yang ke semuanya itu berpotensi mendatangkan pendapatan bagi PT.SCI sebagai upaya kami untuk mendatangkan pendapatan bagi daerah.

PT SCI telah berkembang dengan total ada delapan bisnis yang sudah berjalan dan beberapa diantaranya dalam proses pengembangan. Diantaranya Lego-Lego dengan omzet Rp18 miliar setahun, pengelolaan parkir di beberapa titik, pengelolaan Limbah B3, pengelolaan Hotel GSPH, kerja sama aset dengan PT. Pelindo, Mal Latanete plaza, kerja sama dengan PT KAI, dan Distribusi semen Selain bisnis yang tengah berjalan tersebut, rencana ke depannya PT SCI akan fokus pada mega proyek yang selama ini telah di rintis dan menunggu pekerjaan tersebut mulai berjalan.

Di antaranya pengelolaan pabrik jagung di pucak Maros, kelanjutan proyek twin tower, proyek tambang eks vale, operator dan kargo Kereta Api tujuan Makassar-Pare, hibah kayu PT. Vale, distributor pupuk, dan konstruksi, serta proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Mamminasata.

“Pada prinsipnya, semua prosedur administrasi dan persyaratan yang menjadi tugas dan tanggung jawab PT SCI sudah diselesaikan sesuai dengan aturan. Saat ini kami menunggu proses lebih lanjut, baik itu dari pemprov ataupun kementerian terkait dengan mega proyek tersebut,” ucapnya.

“Kami bisa menghasilkan omzet miliaran rupiah di tahun berjalan. Sekali lagi, meskipun tanpa penyertaan modal kami mampu berkontribusi terhadap PAD SULSEL. Seperti yang kita ketahui bahwa sejak tahun 2010 tidak pernah sekalipun mendapat penyertaan modal berupa dana segar, namun target PAD untuk SCI tercapai di tahun 2020 telah menyetor Rp1 Miliar dan tahun 2021 naik menjadi Rp1,5 Miliar dan target ditahun 2022 kami naikkan hingga 300%,” tutup Yasir. (edo/*)

News Feed