English English Indonesian Indonesian
oleh

Perseroda Sulsel Selamatkan Aset Puluhan Miliar

FAJAR, MAKASSAR– PT. SCI (Perseroda Sulsel) kini mulai melakukan pembenahan dan menyelamatkan aset. Hal tersebut menjadi fokus utama Dirut PT SCI Yasir Machmud sebagai Direktur Utama pada awalnya start dari minus Rp2,2 Milyar.

Yasir Machmud mengatakan setelah melakukan kunjungan ke aset PT SCI pihak direksi menemukan kejanggalan atas penguasaan pihak kedua dan pihak ketiga atas lahan tersebut. Hal ini menjadi hipotesis untuk tidak melakukan pembiaran sebagaimana yang dilakukan direksi sebelumnya.

Beberapa aset pemerintah yang dikelola Perusda tidak mendapat perhatian serius dan meninggalkan masalah berpuluh tahun lamanya. Dia mengungkapkan bahwa sudah saatnya untuk melakukan penertiban dan penegakan hukum.

Menurutnya, temuan LHP adalah profesional adjustment yang wajib untuk di tindak lanjuti.Pihaknya juga telah melakukan pembenahan kultur kerja, restrukturisasi unit perusahaan, membangun lingkungan kerja yang kondusif, fokus pada tujuan perusahaan, mengembangkan program dan memulai bisnis baru.

“Pantas saja Perserda Sulsel tidak berkembang, selain tidak memiliki modal perusahaan, aset pun dibiarkan tidak terurus dengan baik dan dikuasai oleh pihak lain, imbuhnya. Kami langsung menguasai kembali aset pemerintah dengan menindaklanjuti temuan LHP tersebut, meskipun kami mendapat teror dan tekanan. Akan tetapi kami melangkah untuk menyelamatkan aset daerah,” ucap Yasir, Senin, 6 Juni 2022.

Lebih lanjut Yasir menuturkan saat ini PT. SCI telah menyelamatkan aset/lahan pemprov Sulsel ratusan miliar rupiah. Diantaranya lahan Gedung Juang 45 senilai Rp55 miliar, 10 ruko di Latanete Plaza senilai Rp50 miliar, menyusul 75 unit ruko senilai Rp375 Miliar sementara dipersiapkan, menyusul 9 unit Rumah Dinas di Paotere sementara dipersiapkan, dan menyusul lahan di lepping eks pabrik genteng sementara dipersiapkan Hingga tahun 2022 ini, PT SCI sudah banyak kegiatan dan program yang telah dilaksanakan.

News Feed