English English Indonesian Indonesian
oleh

Rektor UNM, PHS Beri Sambutan pada Wisuda Universitas Terbuka di Majene

FAJAR, MAJENE-Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng (PHS) menghadiri dan memberikan sambutan pada acara wisuda Universitas Terbuka (UT) Majene, Minggu, 5 Juni 2022.

Kegiatan dibuka oleh Direktur Universitas Terbuka Majene Amfas, S.T., M.M., juga dihadiri Rektor UT Prof. Drs. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. Rektor UT sendiri mengapresiasi kehadiran Prof. Husain Syam. “Beliau (Husain Syam) adalah sahabat saya, putra daerah Sulbar yang telah sukses memimpin UNM dua periode,” kata Prof Ojat.

Ia menilai Prof Husain paham dengan pengembangan kualitas SDM di daerah ini. Ojat menyampaikan UT telah lama menerapkan pembelajaran jarak jauh. Dalam perjalanannya Pandemi Covid-19, menjadi keniscayaan bagi Perguruan Tinggi menerapkan e-learning secara penuh. Banyak kampus belajar dari UT tentang pembelajaran online tersebut.

Setelah sambutan Rektor UT, dilanjutkan oleh Prof. Husain Syam. Rektor UNM dua Periode ini menyampaikan kehadirannya memenuhi undangan sang sahabat, sekaligus memberi apresiasi terhadap capaiaan yang diraih oleh UT. “Untuk berbagi memberi penguatan Pengembangan Kualitas SDM di Sulbar,” kata Husain. Ia juga menyampaikan alumni UT jangan pernah minder, karena kualitas dan kualifikasinya sama dengan perguruan tinggi negeri lainnya.

“Teruslah belajar sepanjang hayat (long life education),” bebernya. Diakhir sambutannya Rektor UNM mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas capaian yang diraih dan semoga sukses melanjutkan pengabdiaan bagi masyarakat sesuai bidangnya masing-masing. Acara seremoni dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Bupati Majene, Asisten 1 Kabupaten Pasang Kayu dan prosesi wisuda. (nsrn/*)

News Feed