English English Indonesian Indonesian
oleh

Kapolda Sulsel Salut Kapolrestabes Makassar Cup

FAJAR, MAKASSAR — Kapolrestabes Makassar Cup sukses digelar bertepatan dengan Hari Kelahiran Pancasila, kemarin. Kegiatan ini mengikutsertakan 5.500 peserta lari, lomba lari, lomba sepeda hias, dan pelaku UMKM.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto, dan Dandim 1408, Makassar, Letkol Inf Norman Syahreda.

Tak hanya itu. Di puncak kegiatan, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sujana juga hadir memberikan sambutan. Ia mengaku bangga kepada mahasiswa yang mengikuti lomba orasi ilmiah. Para peserta sudah terlihat sebagai orator tingkat nasional.

Kegiatan Hari Kelahiran Pancasila ini merupakan hari yang spesial bagi bangsa Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda. Generasi muda kedepannya diharapkan mampu memberikan inovasi dan kreativitas sehingga dapat memanjukan bangsa Indonesia ini.

“Kita berharap ini merupakan suatu momentum untuk kita agar bisa lebih mencintai tanah air, bumi pertiwi kita. Karena kita merupakan negeri yang penuh keberagaman, mari kita tunjukkan bahwa kita mampu menghormati persatuan dan kesatuan. Di samping itu, kita bisa bangkitkan terus sikap patriotisme dalam rangka untuk kemajuan bangsa Indonesia ini. Kita tentunya berharap generasi muda dapat lebih mencintai tanah air dan terus menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa. Saya salut dengan kegiatan ini. Generasi muda Makassar penuh dengan potensi dan prestasi,” ungkap Nana.

Untuk lomba debat Gema Pancasila, dimenangkan oleh Moh Hatta dari Universitas Hasanuddin, dan untuk lomba Orasi Ilmiah dimenangkan oleh Muhammad Lutfi dari Universitas Muslim Indonesia. Seluruh pemenang mendapatkan hadiah menarik dan uang pembinaan. (sae/yuk)

News Feed