English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahasiswa UMI Juara Orasi Ilmiah Gema Pancasila

FAJAR, MAKASSAR-Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Muhammad Luthfi Thahir Yamani keluar sebagai juara dalam kategori lomba orasi ilmiah Gema  Pancasila di Makassar, Rabu,1 Juni.

Kegiatan yang digelar oleh Polrestabes Makassar dalam rangka memperingati Hari Pancasila ini, mahaiswa angkatan 2019 dari program studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum UMI mengangkat topik orasi bertajuk ‘Membangkitkan semangat Pancasila bagi Generasi Muda di Era Society 5.0’. \

“Kegiatan ini diikuti oleh 55 peserta dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta serta organisasi kemahasiswaa se-Kota Makassar. Alhamdulillah diberi Rezeki Sebagai Juara 1 Orasi Ilmiah,” kata Luthfi.

Saat mengikuti lomba ini kata mahasiswa peminatan Hukum Pidana itu, keyakinan dan keberanian menjadi kunci kesuksesaannya meski awalnya ia mengaku hanya mencoba-coba.

“Rasanya sangat bangga, apalagi awalnya hanya coba-coba, namun karena prinsip saya berani memilih maka harus bertanggung jawab akan pilihan saya. Oleh karenanya saya mengikuti dengan mencoba berusaha dan lakukan yang terbaik,” tegas Luthfi.

Diketahui, kegiatan yang mengangkat tema Mempertahankan Pancasila sebagai Ideologi Negara di Era 5G ini berlangsung dari 27, 28 Mei dan puncaknya 30 Mei 2022 di Fort Roterdam Makassar. (wis/*)

News Feed