English English Indonesian Indonesian
oleh

IKA Spensa Rampungkan Pengurus Koperasi Forsa 85

FAJAR, MAKASSAR — Forum Bersama (Forsa) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Spensa angkatan 85 atau Forsa 85 resmi membentuk kepengurusan koperasi Forsa 85. Pembentukan tersebut diselenggarakan di Warkop Papa Ong Jalan Rusa, Selasa, 31 Mei.

Ketua IKA Forsa 85 Taufiq Arifin, S.H menuturkan rapat tersebut dilakukan dalam rangka pembentukan Koperasi Forsa 85 Sejahtera. Pembentukan koperasi tersebut bertujuan untuk mempererat ikatan silaturrahmi antar alumni 85.

“Kebersamaan kita semakin erat dan juga bisa membantu sesama alumni,” ucapnya.

Ia menjelaskan dalam rapat tersebut secara aklamasi menunjuk Muh. Harun sebagai Ketua Koperasi dan Sekretaris Muh Hasbi Hamdani, dan Bendahara Isnaeni Djohan.

“Selain koperasi yang sudah terbentuk kita juga menekan kan agar bidang-bidang yang ada di kepengurusan FORSA 85 supaya bisa bertindak cepat dalam melakukan kegiatan baik itu kegiatan olahraga, sosial, dan keagamaan,” tuturnya.

Sekretaris IKA Forsa 85 St Hatidja menambahkan dengan terbentuknya koperasi tersebut nanti dari anggota akan ada berupa simpanan wajib, pokok, dan simpimpanan sukarela. Kemudian untuk saat ini pihaknya sudah sementara memproses agar koperasi Forsa 85 dapat berbadan hukum.

“Karena pak ketua kita di Forsa 85 juga selaku ketua notaris Kota Makassar,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan setiap bulan akan ada dana wajib dari anggota. Namun untuk besarannya akan diadakan kembali rapat pemantapan dan juga akan mengundang instansi terkait pendirian koperasi

“Harapan kita dengan terbentuknya koperasi ini dapat membantu anggota Forsa 85 dan juga sebagai wadah atau perekat kekeluargaan antar alumni,” harapnya. (sae)

News Feed