English English Indonesian Indonesian
oleh

PKS Pinrang Garap Basis Akar Rumput, Suara Milenial Jadi Perhatian

FAJAR, PINRANG -DPD PKS Pinrang fokus membahas strategi pemenangan lewat basis akar rumput. Hal ini menjadi salah satu fokus mereka dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Ketua DPD PKS Pinrang, Arief Yanto Arsjad mengatakan, hal itu dilakukan untuk memaksimalkan persiapan menuju Pemilu serentak 2024 mendatang, meskipun beberapa strategi sudah berjalan.

“Fokus kami lolos verifikasi parpol Agustus nanti. Sekarang sudah rampung 100 persen DPC dan 80 persen DPRa. Kami juga terus mendorong kader untuk meningkatkan KTA di tingkat bawah, khususnya bagi BCAD yang punya basis di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut Arief mengatakan, strategi menggalang akar rumput juga dilakukan melalui perekrutan sejumlah tokoh berpengaruh. Hasilnya cukup positif, dampaknya juga signifikan.

”Beberapa bulan terakhir kami sudah menjalin komunikasi dan merekrut sejumlah tokoh. Hasilnya, Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) kami sudah terpenuhi 100 persen, kuotanya 40.”

”Tetapi kami tidak menutup kalau masih ada yang mau menjadi caleg di Pinrang lewat PKS. Karena target bacaleg kami itu 200 persen, dari target enam kursi legislatif,” lanjutnya.

Untuk Pilkada sendiri, Arief belum bisa bicara banyak. Menurutnya, hal yang paling utama adalah melewati pileg. Jika enam kursi terpenuhi, maka PKS bertekad mendorong kadernya sendiri untuk maju di perebutan kursi nomor satu Kabupaten Pinrang.

Arief sendiri yakin, jika PKS kembali bertarung, maka momen indah memenangkan pemilu 2014 akan terulang lagi. Saat ini PKS tidak duduk di legislatif dan ekaekutif karena mereka tidak bertarung pada pilkada lalu.

News Feed