English English Indonesian Indonesian
oleh

Perbanyak Stok Darah, Ini Strategi PMI Sulsel Gaet Pendonor

FAJAR, MAKASSAR – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan saat ini sedang membutuhkan ketersediaan darah. Untuk itu, pihaknya melakukan kerja sama dengan pengusaha restoran dan kafe.

Salah satu yang disasar yakni Warunk Ropang Plus salah satu kafe yang ada di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar. Kafe ini banyak dikunjungi oleh masyarakat sehingga peluang untuk mendapatkan pendonor darah sangat tinggi.

Koordinator Tim Donor Darah PMI Sulsel, Hasniati mengatakan pihaknya sangat membutuhkan beberapa golongan darah sebagai stok. Sebab, permintaan dari rumah sakit cukup tinggi. “Golongan darah yang paling banyak dibutuhkan adalah golongan darah AB dan B yang permintaannya cukup tinggi,” ucapnya, Minggu, 22 Mei.

Untuk itu UTD PMI Sulsel sendiri sangat mengharapkan perusahaan atau instansi bisa berkolaborasi.
Manager Operasional Warung Roppang Plus, Ivan Yulio mengatakan pihaknya menerima kerja sama tersebut selain membantu menambah stok darah PMI, itu juga sebagai bentuk penyaluran Corporate Social Responsibility usahanya.

” Maka dari itu, kami bersedia mewadahi lembaga – lembaga yang membutuhkan bantuan kerjasama,” bebernya.

Olehnya itu, pihak PMI dan Warunk Ropang menargetkan sebanyak 20 pendonor yang bisa melakukan donor darah dalam minggu ini. Apalagi setelah melihat antusias pengunjung ia rasa pendonor sudah melebihi target yang dibutuhkan. (wis)

News Feed