English English Indonesian Indonesian
oleh

Zulhas Beber Tujuan Koalisi, Skenario Tiga Calon di Pilpres 2024

MAKASSAR, FAJAR-Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) membeberkan target Koalisi Indonesia Bersatu bersama PAN, Golkar, PPP. Koalisi ini kata dia, dibentuk dengan harapan Pilpres 2024 itu calonnya tiga atau lebih.

“Karena dua kali kita Pilpres, calonnya dua. Sehingga terjadi pembelahan sampai dusun-dusun. Sampai kampung-kampung,” katanya usai acara Halalbihalal bersama DPW PAN dan seluruh DPD, serta kader se-Sulsel, di Hotel Claro, kemarin.

Dia juga berharap ke depan, jangan lagi sampai menjual kampanye untuk pecah belah. Tetapi yang ditawarkan adalah gagasan dan konsep untuk bagaimana Indonesia Maju.

Soal koalisi itu, masih sebatas untuk upaya menggalang persatuan untuk berembuk membahas terkait masa depan Indonesia. Terkait penentuan calon presiden diakui belum dibahas. “Masih lama,” katanya.

Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi berharap Koalisi Indonesia Bersatu yang digagas tiga partai itu bisa menetralkan segala gejolak yang terjadi pada Pemilu 2019. “Saya harap para kader PAN bisa mencairkan semua hal itu,” ucapnya. (mum/ham)

News Feed