English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelayanan Hari Sabtu-Minggu di Dukcapil Makassar Tetap Buka

MAKASSAR, FAJAR-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Makassar membuka layanan Weekend Service (Program Layanan Akhir Pekan) pada hari Sabtu dan Minggu. Itu sudah dimulai sejak Sabtu 21 Mei 2022.

Dalam program ini, pihak Dukcapil Makassar tetap membuka layanan di luar hari kerja, yakni hari Sabtu-Minggu. Dengan nama Weekend Service, upaya ini dimaksudkan untuk percepatan layanan prima untuk semua kebutuhan tertentu serta membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu pada hari kerja.

“Mulai tanggal 21 Mei, juga setiap akhir pekan ke depannya kami dari Disdukcapil Makassar akan meluncurkan layanan Weekend Service,” kata Kadisdukcapil Makassar, Muh Hatim.

Hatim menjelaskan, weekend service adalah layanan yang nantinya tetap memberikan layanan kemudahan kepada masyarakat kota Makasar pada saat hari libur dan bisa mengurus semua jenis keperluannya.

Langkah ini juga diharapkan mampu melayani kebutuhan masyarakat saat ada keperluan dadakan, baik emergency maupun hal berkaitan dengan hajat hidup orang banyak. Namun, layanan Sabtu-Minggu ini hanya diperuntukkan di kantor Dukcapil kota Makasar, mulai pagi hingga siang.

Layanan di kantor Kecamatan akan dialihkan di sini dengan catatan kantor kecamatan tertutup untuk layanan Sabtu-Minggu. “Tentu, kita alihkan semua layanan ke Disdukcapil, dengan membuka segala jenis layanan dokumen kependudukan,” lanjutnya.

Surat tugas untuk tim yang siap bekerja sudah ditandatangani. Jadi bagi masyarakat Makassar yang membutuhkan layanan khususnya di hari Sabtu Minggu dapat langsung ke kantor maupun melalui website.

News Feed