English English Indonesian Indonesian
oleh

Rully-Usman Berebut Posisi Wabup Lutim, Syarat Pencalonan Belum Dilengkapi

LUTIM, FAJAR-Dua polisi berebut posisi wakil bupati Luwu Timur (Wabup) untuk mendampingi sisa jabatan Bupati Lutim, Budiman Hakim. Kedua politisi yang bersaing itu, Rully Heryawan dari Fraksi Hanura dan Usman Sadik dari fraksi PAN.

Rullye menjadi pendaftar pertama bakal calon wakil Bupati Luwu Timur. Saat mendaftar, ia didampingi orang tua dan istri, beserta para pengurus DPC Partai Hanura. Anggota DPRD Lutim ini mantap maju bertarung di Pemilihan Wakil Bupati Lutim.

“Alhamdulilah ternyata saya pendaftaran pertama, tentu saya berharap terpilih,” tutur Rully usai mendaftar di Sekretariat Pemilihan Wakil Bupati di DPRD Luwu Timur, Jl Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Selasa, 17 Mei.

Ada 17 poin persyaratan yang harus dilengkapi oleh calon wakil bupati Lutim, dua di antaranya belum ia serahkan. Alasannya, untuk surat pengunduran diri memang pada dasarnya sesuai tata tertib diserahan setelah ditetapkan sebagai calon wakil Bupati.

“Kalau diminta sekarang (surat pengunduran diri) saya siap lahir batin untuk mundur. Yang satunya itu sudah ada saya pegang, yaitu rekomendasi partai dari Hanura dan PBB. Itu belum dikasih masuk terakhir saja, tapi kalau yang lain sudah semua,” lanjutnya.

Setelah Rully dari Hanura, menyusul Usman Sadik dari fraksi PAN. Di hari yang sama, Usman menyodorkan berkas pendaftarannya sebagai bakal calon.

“Setelah pendaftaran ini tentu saya melaporkan diri dahulu ke partai saya, PAN. Kemudian menghadap ke beberapa parpol menyampaikan bahwa saya sudah melakukan pendaftaran, mohon petunjuk dan arahan,” ujar Wakil Ketua II DPRD Lutim itu.

News Feed