English English Indonesian Indonesian
oleh

Rully-Usman Berebut Posisi Wabup Lutim, Syarat Pencalonan Belum Dilengkapi

Terang-terangan, Usman mengatakan, masih belum melegkapi beberapa berkas persyaratan termasuk permohonan ke Pengadilan untuk penerbitan surat keterangan tidak pernah sebagai terpidana dan lainnya. “Bisa dilengkapi sampai batas akhir yaitu tanggal 27 Mei 2022,” ujar Sekretaris Panitia pemilihan calon Wakil Bupati Lutim, Aswan Azis.

Sementara dari Golkar, hingga saat ini belum mengumumkan bakal calon yang akan direkomendasikan dari ketiga nama yang disodorkan oleh DPD II, Lutim. Adapun tiga nama yang telah diajukan oleh DPD II, yakni Taqwa Muller yang saat ini menjabat sebagai nggota DPRD Sulsel, Puspawati Husler, dan Andi Rio. Tetapi, Golkar cenderung ke Taqwa.

“Saya suruh Pak Taqwa ke Jakarta tadi pagi untuk mempercepat keluarnya rekomendasi dari DPP. Siapa pun itu nanti,” kata Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Andi Marzuki Wadeng, Selasa, 17 Mei.

“Sebenarnya sudah sangat terlambat sekali ini, mengingat waktu pendaftaran sisa 8 hari lagi. Semoga sekembalinya Taqwa dari Jakarta, sudah membawa hasil rekomendasi itu,” ungkapnya. (put/ham)

News Feed