English English Indonesian Indonesian
oleh

Kader Demokrat Pinrang Terbelah, Ada yang Merapat ke Ulla

PINRANG, FAJAR -Partai Demokrat Pinrang terbelah. Sejumlah kader mulai menyatakan diri memberikan dukungan terhadap pelantikan Ni‘matullah sebagai Ketua DPW Demokrat Sulsel.

Padahal, sebelumnya DPC Demokrat Pinrang di bawah kepemimpinan Irwan Hamid memberikan dukungan penuh kepada Ilham Arief Sirajuddin (IAS), untuk maju bertarung di bursa pemilihan ketua DPD Demokrat Sulsel.

Bahkan Bupati Pinrang itu sempat menyambut IAS saat melakukan safari politik bulan ramadan lalu. Tujuannya, memastikan semua DPC pendukungnya, termasuk Pinrang terus mengawal proses gugatan yang berlangsung di pusat, juga untuk persiapan menuju Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Akan tetapi, dukungan tersebut nyatanya tidak sepenuhnya diamini oleh pengurus. Sebab, beberapa jajaran pengurus DPC Demokrat Pinrang mulai berubah arah, termasuk Ketua Divisi Perlengkapan, Andi Muhammad Ramdhani (AMR).

Ketua Bapemperda DPRD Pinrang tersebut memastikan bakal ambil bagian menyambut kadatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Sulsel untuk melantik Ni‘matullah.

“Sebagai kader partai, tentu saya juga akan ambil bagian dalam menyambut pimpinan, ketua umum. Saya pastikan hadir di pelantikan, bahkan siap menyambut di Bandara sama Pak Ketua terpilih (Ni‘matullah),” ungkapnya.

Anggota Komisi III DPRD Pinrang itu menegaskan, adanya pro dan kontra rencana kedatangan AHY untuk melantik Ni’matullah Erbe pada 22 Mei mendatang merupakan dinamika politik. Seharusnya tidak disikapi dengan cara yang berlebihan.

“Proses politik pemilihan ketua DPD sudah selesai. DPP sudah mengambil keputusan. Sebagai kader yang loyal kepada partai, ya tentu harus patuh,” tegasnya.

News Feed