English English Indonesian Indonesian
oleh

Sibali Siap Rebut Posisi Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel

MAKASSAR, FAJAR-Pertarungan ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel kian memanas. Sibali telah melakukan deklarasi untuk maju sebagai calon Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel di Monumen Mandala, Minggu,15 Mei 2022.

Ratusan massa yang tergabung dalam aliansi Pemuda Pancasila dan Buruh memadati monumen Mandala. Itu untuk memberikan dukungan kepada Sibali agar dapat memenangkan pertarungan perebutan Ketua Wilayah melawan Diza Rasyid Ali pada 1-3 Juli 2022.

Sibali yang sebelumnya menjadi Sekretaris Ketua MPW Sulsel periode 2017/2022 diketahui tidak memegang kursi Sekretaris lagi sejak akhir Februari tahun ini, setelah Diza Rasyid Ali mereshufflenya. Sibali menilai kebijakan yang diambil oleh Diza Rasyid Ali sangat bertentangan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Pemuda Pancasila.

Saat melakukan orasi di atas panggung, Sibali menyampaikan kepada seluruh pendukungnya bahwa Pengurus MPW PP Sulsel saat ini telah menyalahi konstitusi organisasi. “Saya mau maju menjadi ketua MPW Sulsel karena saya mau melawan kepemimpinan yang bersifat nepotisme dan oligarki. Bahkan saya sangat menyayangkan kepemimpinan Diza yang sudah berjalan sudah 20 tahun, tetapi jiwa nasionalisme pemuda belum berkembang,” kata Sibali.

Selain Pemuda Pancasila dari berbagai daerah di Sulsel, pada deklarasi hari ini juga dihadiri oleh sejumlah organisasi buruh dan sejumlah pemuka adat. Bahkan sejumlah lembaga bantuan hukum yang datang dari pusat ikut serta dalam deklarasi kemenangan sibali.

Untuk menjadi Ketua MPW PP Sulsel, Sibali telah melakukan konsolidasi sebagai strategi yang ia bangun melawan Diza Rasyid Ali.

News Feed