English English Indonesian Indonesian
oleh

Innalillahi, Seorang Polisi Sedang Patroli Usai Idulfitri, Mendadak Meninggal Dunia

FAJAR, JAMBI – Innalillahi wa Innailahi Rajiun. Datangnya ajal tak ada yang tahu. Seorang anggota polisi Kompol Hairul Efendi meninggal dunia saat sedang tugas patroli wilayah di Desa Pompa Air dan Bungku Kecamatan Bajubang, Batanghari, Jambi.

Kompol Hairul Efendi tak tertolong saat hendak dibawa ke rumah petugas kesehatan di daerah itu.

Peristiwa yang menimpa perwira menengah itu terjadi pada Minggu (08/05/2022) sekitar 11.15 WIB.

Patroli wilayah tersebut dipimpin oleh Kapolres Batanghari AKBP M Hasan. Kapolres membenarkan anggotanya mengalami pingsan mendadak saat melakukan patroli dan istirahat menuju warung makan di Desa Bungku.

“Setelah patroli kira-kira 2 jam istirahat untuk makan siang di warung, pada saat makan saya melihat raut wajah almarhum tersebut pucat dan saya segera mengambil tindakan untuk membawanya ke rumah bidan, namun saat di perjalanan almarhum tidak dapat tertolong lagi,” ujarnya.

Kapolres juga menjelaskan sebelum kejadian anggota polisi ini masih sehat dan bugar saat melakukan patroli wilayah, akan tetapi saat menuju warung dan setelah makan, wajah polisi tersebut nampak pucat.

“Almarhum dalam perjalanan hari ini tidak ada masalah. Bahkan, dengan teman di sampingnya pada saat itu masih ngobrol-ngobrol biasa. Bisa jadi kondisi tubuh almarhum dengan perjalanan yang tidak seimbang jadi berpengaruh ke pernapasan dan terserang jantung mendadak,” ujarnya.

Namun, dari kejadian ini Kapolres Batanghari mengatakan tidak ada yang menginginkan kejadian ini dan ini merupakan kehendak Tuhan yang Maha Kuasa.

News Feed