English English Indonesian Indonesian
oleh

Permudah Jangkau BBM-Gas ke Masyarakat, Bupati Wajo Dorong Pengembangan Pertashop

FAJAR, SENGKANG — Bupati Wajo, Amran Mahmud, mendorong pengembangan pertashop melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di daerahnya. Ini sejalan dengan makin tingginya kebutuhan masyarakat akan bahan bakar minyak (BBM) maupun gas.

Langkah tersebut setelah Amran Mahmud mendengar ide Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PAN, Andi Yuliani Paris, yang menyampaikan keinginan agar satu desa punya satu pertashop. Itu untuk mempermudah masyarakat di desa-desa mendapat BBM dan gas.

Amran Mahmud pun meminta BUMDes untuk bisa menyusun strategi usaha dan mencoba pengembangan usaha melalui pertashop.

Pertashop (Pertamina Shop) adalah outlet penjualan Pertamina berskala tertentu yang dipersiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen bahan bakar minyak (BBM), elpiji, dan lainnya dengan mengutamakan lokasi pelayanannya di desa atau di kota yang membutuhkan pelayanan produk ritel Pertamina.

Gagasan itu mengemuka dalam Sosialisasi Capaian Kinerja dan Penyuluhan Regulasi Badan Badan Pengatur Hilir (BPH) Minyak dan Gas (Migas) di Glory Convenction Center (GCC), Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Selasa (26/4/2022).

Pada kesempatan ini, Amran Mahmud menyampaikan terima kasih kepada Andi Yuliani Paris, yang akrab dengan sapaan AYP, atas segala bantuan yang tersalur ke Bumi Lamaddukelleng selama ini.

“Terima kasih kepada Ibu Andi Yuliani Paris yang telah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat Wajo mulai dari jaringan gas, penerangan jalan umum tenaga surya, beasiswa, mesin perahu bagi nelayan, dan mesin pompa bagi petani berikut konverter dari BBM ke BBG serta bantuan lainnya,” ujarnya.

News Feed