English English Indonesian Indonesian
oleh

Management Tata Boga Poktekpar Bagi Seribu Kotak Nasi Goreng

MAKASSAR,FAJAR-Management Tata Boga Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar memperlihatkan kepiawaiannya dalam menyajikan dan membuat makanan. 

Kuliah membuat menu sehat dan menarik di kampus telah dilakukan. Untuk itu mereka kini memperaktikannya di Dapur Gubuk Daun Salam Jl Perintis Kemerdekaan. Berkolaborasi dengan Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI), Indonesian Chef Association (ICA) Sulsel. Mereka menyajikan 1.000 kotak nasi goreng. Menu ini dibagikan untuk pengguna masyarakat yang melintas di Urip Sumoharjo, Kamis, 21 April.

Mahasiswa Management Tata Boga Poltekpar, Immanuel mengatakan, ini melibatkan mahasiswa semester akhir atau mahasiswa angkatan 2019. Tujuannya memang praktek atas pelajaran selama ini. “Jadi kalau selama ini kita teori, sekarang di praktekkan lagi tetapi sambil berbagi di bulan ramadan,” ucapnya.

Ketua DPD Perkumpulan Penyelenggara Tata Boga Sulsel, Muh Makmur mengatakan, sembari mengajak mahasiswa turun langsung dan mempraktikkan selama ini ilmu yang didapat. Kegiatan juga merupakan kegiatan sosial  bertajuk “Berbagi Buka Puasa dan Live Cooking Nasi Goreng Marasa Bumbu Kokita”.

Kata Makmur,  sengaja memilih menu nasi goreng karena sangat cocok untuk kegiatan live cooking. Bedanya dengan nasi goreng pada umumnya adalah nasi goreng di prepare sangat baik dengan bahan bahan berkualitas, sanitasi bagus, dan tetap diberlakukan standar hotel. “Nasi goreng dipilih karena nasi goreng cocok untuk live cooking. Ke depannya bisa saja bukan nasi goreng,” ucapnya.

News Feed