English English Indonesian Indonesian
oleh

Wabup Barru Aska Mappe Jabat Ketua Gerindra Barru

BARRU, FAJAR—Posisi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Barru berganti. Nama wakil bupati Barru, Aska Mappe muncul menggantikan A Amin, Ketua DPC Partai Gerindra Barru. Aska Mappe disebut-sebut sudah mengantongi surat keputusan (SK) penunjukan dirinya sebagai Ketua DPC Partai Gerindra.

Aska Mappe yang dikonfirmasi, Kamis, 21 April, membenarkan dirinya sudah mendapat undangan menghadiri penyerahan surat keputusan (SK) penunjukan ketua DPC Kabupaten Barru dari DPP Partai Gerindra.

Sebelumnya, Aska menyatakan, sudah sering melakukan komunikasi baik DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan maupun DPP Partai besutan Prabowo Subianto ini. “SK-nya memang belum saya pegang, tapi Insyallah rencana penyerahannya, Sabtu, (23/04/2022) di Makassar bersama beberapa kabupaten di Sulsel,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPC Gerindra Kabupaten Barru, A Amin M, soal pergantian dirinya, tidak ada masalah. Soal pergantian ini bisa dalam politik. Namun, untuk saat dirinya ia menyatakan ingin istirahat. Secara tegas Amin menyatakan sudah tidak berkenan lagi aktif di partai Gerindra.

Sekadar diketahui pada Pilkada lalu, partai Gerindra tidak masuk dalam gerbong dukungan pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe. Aska Mappe juga sebelumnya juga pernah dikabarkan bergabung ke PDIP. Tetapi, belakangan tiba-tiba muncul disebut-sebut memimpin  DPC Partai Gerindra Kabupaten Barru.
Perolehan kursi partai Gerindra Kabupaten Barru pileg sebelumnya mendudukkan tiga kadernya di DPRD Barru. (rus/ham

News Feed