English English Indonesian Indonesian
oleh

Kondisi Rumah Tahfiz Bikin Terharu Pengusaha Asal Soppeng, Ini Sebabnya…

Tergerak Membantu Saat Menonton Youtube Harian Fajar Official

MAKASSAR, FNN–Pengusaha asal Kabupaten Soppeng, H. Suardi Haseng menyambangi Rumah Tahfiz Alquran, As-Syuhada, Makassar, Senin, 18 April 2022. Anggota DPRD dari Partai Golkar Dapil Soppeng ini mengaku hanya datang untuk silaturahmi. Wilayah di Jl. Radio, Telkomas itu memang bukan dapil-nya.

Suardi Haseng mengaku tersentuh hatinya ketika menonton video Youtube Harian Fajar Official yang menayangkan feature suasana kehidupan para duafa dan mualaf di rumah hafiz tersebut. Ia pun berusaha menemukan alamatnya dan melakukan silaturahmi.

Seratusan anak-anak hafiz menyambut kedatangan Suwardi Haseng. Dengan penuh kebersahajaan, Suardi Haseng duduk melantai bersama anak-anak hafiz dan pengelola Rumah Tahfiz Asy-Syuhada. Mereka pun santap malam bersama dengan menu yang sama.

“Meskipun saya bukan Dapil di sini, Insya Allah, saya akan sampaikan kepada teman-teman saya di Golkar, bahwa di wilayah Telkomas ini ada kelompok hafiz yang membutuhkan bantuan,” kata Suwardi Haseng sambil menyemangati anak-anak hafiz.

Suwardi Haseng juga membawa teman-teman alumninya dari SMAN 2 Soppeng. Ia mengaku tergerak untuk membantu karena selain para hafiz itu dari golongan duafa dan mualaf, mereka juga masih menempati rumah yang berstatus sewa dan pinjaman.

“Insya Allah semua ada jalannya. Apalagi santrinya dari berbagai daerah. Itulah tujuan kami untuk bersama-sama buka puasa dengan anak-anak kita di rumah tahfiz ini. Biasanya, kami undang anak-anak panti asuhan ke rumah, tetapi karena saya tergerak untuk bertemu langsung dan melihat tempat mereka, maka saya datang,” kata Suardi Haseng di hadapan 90-an santri, lalu membagikan amplop.

News Feed