English English Indonesian Indonesian
oleh

Wabup Torut CLBK ke Gerindra, Langsung Jadi Ketua

TORAJA UTARA, FAJAR-Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Viktor Palimbong selangkah lagi menjadi Ketua DPC Gerindra Toraja Utara.

Frederik rencananya akan menerima surat keterangan (SK) dari DPD I Gerindra pada pekan ini. Penyerahan SK itu bersamaan dengan Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg dan beberapa Ketua DPC lainnya. “Ya karena kamu tanya. Sabtu pekan ini kalau tidak ada halangan sudah diterima SK-nya di Makassar,” katanya, Kamis, 21 April.

Masuknya Frederik ke partai lambang garuda itu tentu akan memeriahkan Pilkada 202. Meski begitu, Frederik tak ingin terlalu cepat memikirkan hal tersebut. “2024 masih lamalah. Saya tidak di posisi menjadi kompetitor Bupati (Yohanis Bassang) yah,” kelakarnya.

Sebelumnya Frederik diketahui merupakan kader Golkar Toraja Utara. Dia juga mantan Ketua DPD II Partai Golkar Toraja Utara periode 2016-2021.

Saat maju Pilkada 2020, Frederik masih menjabat sebagai Ketua Golkar. Usai Pilkada 2020, DPD I Golkar Sulsel menunjuk Plt Ketua Golkar Torut, Marthen Rantetondok. Belakangan Frederik rupanya kalah bersaing pada Musda Golkar Toraja Utara. Kini Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang memimpin partai beringin.

“Tapi saya memang mantan Gerindra dulu. Jadi ini cinta lama bersemi kembali (CLBK),” ujarnya.

Ketua DPD II Golkar Toraja Utara, Yohanis Bassang tak masalah wakilnya itu pindah partai. Bahkan, Yohanis mengutarakan, dengan masuknya Frederik ke Gerindra ada kesempatan Golkar untuk berkoalisi. “Kan bagus, kita sama-sama ketua partai. Nanti 2024 bisa koalisi,” jelasnya. Dia menyebutkan, hubungannya dengan Frederik baik-baik saja. “Baik dalam pemerintahan maupun di partai Golkar,” ungkapnya. (rac/ham)

News Feed