English English Indonesian Indonesian
oleh

Sosok Wanita Cantik yang Membutakan Mata dan Hati Kasatpol PP, Ternyata Pernah Juara Nasional Karate

FAJAR, MAKASSAR–Kepala Satpol PP Kota Makassar Iqbal Asnan diduga telah menjalin hubungan asmara dengan Rachmawati sejak 2017. Bahkan telah menikah siri.

Rachmawati adalah aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar. Bahkan dia menjadi salah satu pejabat di dinas yang mengurusi transportasi itu.

Terakhir, perempuan yang berstatus janda itu merupakan Kepala Seksi (Kasi) Transportasi Publik Dishub Makassar.

Siapa sangka, perempuan cantik berkulit putih itu ternyata seorang atlet karate. Bahkan terdaftar sebagai pengurus Federasi Olahraga Kareta-DO Indonesia (Forki) Sulsel.

Pengurus Forki Pusat, Djoko Surojo, mengaku kenal baik dengan sosok Rachmawati. Sebab dia mantan atlet karate kebanggaan Indonesia.

“Bingung saya mau jelasin, udah lama, tahun 90-an. Orangnya baik dan suka berbaur,” urai Djoko dilansir koran FAJAR edisi Senin, 18 April 2022.

“Dahulu dia atlet nasional (kebanggaan pelatnas). Pernah mewakili Indonesia dan meraih emas. Begitu pun di Sulsel,” ingat Djoko melanjutkan.

Dari penelusuran FAJAR, sejak 2016, Rachmawati sudah berstatus janda. Dia diduga berpisah dengan suaminya dengan alasan ada orang ketiga. Orang ketiga ini, diduga Iqbal Asnan.

Belakangan, Iqbal diduga curiga istri sirinya itu membangun hubungan baru dengan Najamuddin Sewang, seorang ASN yang juga bertugas di Dishub Makassar. Nama terakhir ini menyulut amarah dan dendam Iqbal, sehingga berujung pada perencanaan pembunuhan.

FAJAR berupaya meminta keterangan Rachmawati, namun belum berhasil. Tim FAJAR juga sedang ke Kantor Dishub Makassar untuk mewawancarainya, sekiranya dia mau berubah sikap memberi keterangan. (fajar)

News Feed