English English Indonesian Indonesian
oleh

Prof Batara Surya Jabat Rektor Unibos, Target Raih Akreditasi Unggul

MAKASSAR,FAJAR-Universitas Bosowa (Unibos) akan dijabat Rektor baru untuk periode 2022-2026. Pelantikan pada Senin, 18 April pukul 16.00 Wita di Gedung Lestari 45 Makassar, Jalan Urip Sumoharjo.

Prof. Dr. Batara Surya, M.Si akan menjabat Rektor Unibos periode 2022-2026. Prof Batara menggantikan Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng. yang menjabat sebagai Rektor sebelumnya.

Prof Batara tercatat sebagai kandidat tunggal yang diusulkan senat untuk diteruskan ke Yayasan Aksa Mahmud. Sebelum menjabat Rektor, ia menjabat sebagai Direktur Pascasarjana Unibos.

Prof Batara mengaku, telah menyusun program untuk Unibos. “Salah satunya akreditasi A yang diraih Unibos, bakal diupayakan menjadikan unggul, hal tersebut hanya dapat diraih dengan peningkatan kompetensi dan kapasitas dosen, mendapatkan predikat terbaik dalam publikasi ilmiah,” ungkap Guru Besar kelahiran Bone ini.

Dia juga akan fokus ke perbaikan SDM khususnya mendorong para Doktor menuju Prof, Kenaikan jabatan fungsional dan pangkat akademik dosen juga akan menjadi fokus utama.

Prof Saleh Pallu rektor terpilih tetap melanjutkan dengan menjalankan target pencapaian. Terutama akreditasi prodi di Unibos harus lebih banyak unggul. (wis/*)

News Feed