English English Indonesian Indonesian
oleh

Pengeroyok Ade Armando Gunakan Atribut Brigade 08, Relawan Anies Baswedan Terlibat?

FAJAR, JAKARTA — Kasus pengeroyokan Ade Armando menyerempet ke mana-mana. Brigade 08 pun disebut terlibat dan sukarelawan Anies Baswedan itu merada disudutkan. Pengeroyok Ade Armando diketahui menggunakan atribut Brigade 08 yang merupakan salah satu relawan Anies Baswedan.

Ketua Umum Brigade 08 Zecky Alatas membantah keterlibatan organisasinya memprovokasi massa dalam kasus pengeroyokan pegiat media sosial Ade Armando.

Zecky menyampaikan bantahan setelah polisi menangkap Arif Ferdini atau Arif Pardhiani terkait kasus pengeroyokan Ade Armando saat demo mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR, 11 April lalu.

“Kabar pelaku anggota kami itu tidak benar, walaupun ada tampilan gambar dan atribut (Brigade 08) yang dipakai pelaku,” ucap Zecky Alatas di kantornya, kawasan Cipinang Muara, Jakarta, Kamis (14/4).

Diketahui, Arif Pardhiani yang sempat viral sebelum ditangkap tampak mengenakan atribut Brigade 08 yang merupakan sukarelawan Anies Baswedan. “Saya tegaskan, pelaku hanya simpatisan dari organisasi kami,” ucapnya.

Zecky pun menyatakan Arif Pardhiani sudah tidak menjadi anggota Brigade 08 sejak 2017. Dia juga sudah lama tidak berkomunikasi dengan pelaku. “Walaupun dia menyimpan foto bersama organisasi bersama Gubernur DKI Anies Baswedan di sosial media,” ujarnya.

Zecky Alasan kecewa dengan penyebutan Arif Pardhiani yang memprovokasi massa sebagai sukarelawan Anies Baswedan.

“Itu mencoreng citra dan nama besar Brigade 08. Apalagi ada kabar yang menyebut para relawan Anies Baswedan yang melakukan tindakan kekerasan,” tegas Zecky.

News Feed