English English Indonesian Indonesian
oleh

IKA Spensa “94” Berbagi Takjil pada Pengguna Jalan

FAJAR, MAKASSAR — Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN 1 (Spensa) Makassar angkatan 94 berbagi berkah dengan berbagi takjil pada pengguna jalan.

Koordinator Humas dan Data IKA Spensa angkatan 94, Vivi Novianti menuturkan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kesyukuran dipertemukan kembali dengan bulan yang suci ini. “Jadi ini bentuk kesyukuran kita di angkatan 94 untuk bisa saling berbagi dengan sesama,” ucapnya.

Kegiatan ini sekaligus membuktikan bahwa IKA bukan hanya ajang untuk kumpul-kumpul semata, tetapi banyak hal positif yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan berbuat baik untuk sesama. “Jadi kita di angkatan 94 menginisiasi kegiatan ini untuk dapat berbagi berkah atas sebagian rezeki yang kita miliki,” bebernya.

Vivi juga menjelaskan bahwa kegiatan sosial seperti ini akan terus dilakukan bukan hanya menunggu momentum bulan Ramadan tetapi akan banyak lagi kegiatan sosial yang akan dilakukan di luar dari itu.

“Kita komitmen bahwa bukan hanya karena Ramadan kita melakukan kegiatan sosial tetapi akan ada lagi kegiatan sosial lainya akan kita lakukan di luar bulan Ramadan,” terangnya.

Koordinator Bidang Dana IKA Spensa 94 Andi Siska Fajar menambahkan, kegiatan ini melibatkan seluruh angkatan 94 sekaligus ajang reuni dan silaturahmi di angkatan 94.

“Ini juga sebagai momentum kita bisa bertemu dan mejalin silaturahmi, sekaligus berbagi berkah dengan sesama dengan membagikan makanan untuk berbuka puasa,” ucapnya.

Lebih lanjut Andi Siska mengatakan anggaran yang digunakan untuk kegiatan ini berasal dari sumbangsih dari seluruh alumni angkatan 94. “Jadi uang yang kita pake ini hasil dari sumbangan dari alumni angkatan 94 itu yang dikelola untuk digunakan membeli segela hal yang kita butuhkan termasuk makanan yang kita bagikan tersebut,” bebernya.

News Feed