English English Indonesian Indonesian
oleh

Hilangkan Sekat Lewat Silaturahmi Lintas Angkatan

FAJAR, MAKASSAR — Sempat maju dalam Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Alumi (IKA) SMPN 1 (Spensa) Makassar, kiini Abdul Malik kumpulan seluruh alumni.

“Kita kumpulkan semua sebagai bentuk mempererat silaturahmi sesama alumni Spensa Makassar,” ucap Ketua IKA Angkatan 92 Spensa Makassar itu.

Abdul Malik juga menuturkan meskipun pada saat perhelatan Mubes dirinya tidak terpilih, namun tak sedikit pun merasa kecewa. Sehingga, dengan silaturahmi yang digagasnya tersebut sebagai wujud komitmen untuk menyatukan setiap perbedaan saat Mubes yang lalu.

“Hal itu kita lakukan sebagai upaya untuk melebur ego dan merajut kembali apa yang sebelumnya sempat renggang,” ucapnya Pada Acara Buka Puasa di Kediamannya, Jalan Pendidikan, Minggu, 10 April.

Hal ini juga sekaligus menjadi bukti bahwa setelah Mubes semua alumni sudah bersatu dalam IKA Spensa. “Tidak ada lagi sekat-sekat yang muncul di antara kita sesama alumni maupun sesama tim sukses pada saat Mubes yang lalu,” terangnya.

Terkait dengan acara buka puasa, kata dia memang ia rutin melakukan setiap tahun bersama keluarga. “Tetapi tahun ini agak berbeda karena memang saya dominan mengundang khusus untuk seluruh IKA Spensa di lintas angkatan,” terangnya.

Ia juga menceritakan bahwa acara ini awalnya diinisiasi oleh angkatannya untuk melakukan buka puasa bersama. Namun sebagai ketua angkatan ia inisiatif untuk mengadakan di rumahnya dengan skala yang lebih besar.

“Saya katakan biar saya yang bikin. Sekalian kita undang semua alumni di Spensa. Kemudian ini juga sebagai bentuk amalan untuk sesama sekaligus momen untuk mendoakan almarhumah orang tua saya,” bebernya.

News Feed