English English Indonesian Indonesian
oleh

Dharma Wanita Makassar Tingkatkan Kefasihan Anggota Baca Al-Qur’an

MAKASSAR, FAJAR-Sebanyak 100 anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar mengikuti Pelatihan Tata Cara Membaca Al-Qur’an.

Pembina DWP Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail mengatakan pelatihan tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan anggota DWP dalam kefasiihan membaca Al-Qur’an.

Istri Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto ini mengharapkan para pengurus dan anggota agar menggunakan kesempatan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuannya membaca Al-Qur’an.

“Apalagi ini bulan Ramadan, karena jika salah dalam penyebutan maka akan salah arti dan salah makna,” kata Indira di sela-sela pembukaan di Aula Sipakatau Balaikota Makassar, Senin, 11 April.

Narasumber penulis metode Qiro’ah Andi Suriadi mengatakan Metode Qiro’ah telah mendapat pengakuan dari Kementerian Agama RI dan terpilih sebagai salah satu metode pembelajaran Al-Qur’an dalam Ensiklopedi Pembelajaran Al-Qur’an yang diterbitkan Kemenag RI.

Pun dipilihnya metode qiro’ah sebagai metode pelatihan karena metode tercepat dalam pembelajaran fashih membaca Al-Qur’an. Di samping metode ini lahir di Kota Makassar.

Pada pelatihan ini yang menjadi yang didampingi oleh trainer inti metode qiro’ah dan Direktur Qiro’ah Centre Dr. Agussalim Rahman, Ketua DWP Kota Makassar Andi Batari Toja Sanapati.

Pelatihan yang diawali dengan Motivasi Qur’ani dari Penulis metode qiro’ah akan berlangsung selama dua pekan diikuti para pengurus DWP dan 100 orang anggota yang dibagi dalam kelompok tajwid dan tahsin. (bus/*)

News Feed