English English Indonesian Indonesian
oleh

Pengusaha Properti Bagi Tujuh Rumah Secara Gratis

PAREPARE, FAJAR-Warga kurang mampu di Parepare mendapat rumah gratis. Ada tujuh rumah gratis yang dibagikan.

Pemilik PT Cahaya Ilahi Barokah, Bahri Bali mengatakan, penyerahan rumah gratis itu merupakan kali ketiga yang dia lakukan. Pertama dilakukan pada 2020, 2021, dan 2022 ini. Totalnya sudah 13 unit.

”Ini yang ketiga. Saya mulai tahun 2020, pas masuk Covid-19, ada empat unit rumah. Untuk tahfiz, guru ngaji, imam, dan muallaf. Pada 2021 ada dua unit rumah, dan ini tujuh. Jadi totalnya 13 rumah,” ujarnya.

Lebih lanjut Bahri sebut, penyerahan rumah tersebut diberikan setelah timnya melakukan survei di sejumlah wilayah, sehingga, dipastikan tepat sasaran.

”Pasti tepat sasaran, karena memang tim kami survei lapangan dulu sebelum memberikan rumah impian ini. Ya hitung-hitung untuk tabungan akhirat saya lah,” ungkapnya.

Tujuh rumah tersebut tersebar di beberapa daerah, Sidrap empat unit, Makassar satu unit, Majene satu unit, dan satu unit lagi dalam bentuk material di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Sementara Ketua DPD Apersi Sulsel, Yasser Latief menyebutkan, sejauh ini Apersi sudah menyalurkan 17 rumah gratis di Sulselbar, melalui lima korwil yang ada di bawah naungan mereka.

”Apersi salurkan 17 unit rumah. Pekan depan di Jeneponto lalu Gowa, termasuk juga satu unit di Sulbar. Kami salurkan lewat lima korwil, Mamminasata, Bosowa, Bulukumba dan sekitarnya, Ajatappareng, dan Luwu Raya,” bebernya.

Yasser berharap, ke depannya lebih banyak unsur sosial dan manfaat yang diberikan kepada masyarakat, sebagai bentuk kepedulian Apersi terhadap warga kurang mampu.

News Feed