English English Indonesian Indonesian
oleh

AksiNasional114, Lautan Mahasiswa Padati Jalan Nasional

FAJAR, MAKASSAR — Ribuan mahasiswa turun ke jalan, Senin (11/4/2022) mengikuti #AksiNasional114. #MahasiswaBergerak dari jalan nasional.

Mahasiswa dari sejumlah kampus besar di Makassar pun ambil bagian menuntut #ReformasiJilidII. Mereka tampak memadati jalan nasional di Makassar. Mulai dari Jl Perintis Kemerdekaan, Jl AP Pettarani, Jl Sultan Alauddin, dan Jl Urip Sumoharjo.

Di Jl Perintis Kemerdekaan, mahasiswa Universitas Hasanuddin juga membanjiri jalanan. Sementara di Jl Urip Sumoharjo, mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) juga menyemarakkan aksi.

Unhas mulai keluarkan pasukan, jalanan menuju Flyover telah dimerahkan oleh 3000 massa demo yang berasal dari gabungan seluruh fakultas, Senin, 11 April.

Dalam aksi ini, mahasiswa Unhas membawa keseluruhan isu di segala aspek pemerintahan untuk menjadi tuntutan.

Menggaungkan Reformasi Jilid Dua, mereka menuntut perombakan besar-besaran yang terjadi pada rezim pemerintahan saat ini.

Kordinator Lapangan Mahasiswa Unhas, Rahmat Hidayat, menegaskan ia bersama ribuan mahasiswa membawa grand issue perubahan struktural besar-besaran. Itu sebagai bentuk reformasi kedua kalinya.

“Tuntutan kita akumulatif, terlalu banyak permasalahan, mulai dari ketimpangan ekonomi dan krisis pemerintahan, maka kami ambil garis besar, untuk Reformasi Jilid Dua,” tegasnya

Ia juga secara terang-terangan menyebut sudah tak ada lagi hal yang lebih baik dari rezim saat ini jika dibandingkan dengan pemerintahan sebelumnya.

“Kami berharap ada perombakan struktural besar-besaran dari rezim sekarang. Bahkan menurut kami, dua periode ini tidak lebih baik dari periode-periode sebelumnya,” pungkas mahasiswa FIKP Unhas itu.

News Feed