English English Indonesian Indonesian
oleh

Tanami Pohon Area Irigasi, Kunci Bantu Ketersediaan Air Masa Depan

FAJAR, MAKASSAR–Beragam cara dapat dilakukan dalam memperingati Hari Air Sedunia. Yang pasti, perlu kesadaran dan upaya mencegah krisis air global pada masa depan.

PT Bumi Karsa pun turut andil dalam memperingati Hari Air Sedunia melalui kegiatan penanaman pohon disepanjang saluran irigasi Kerticala pada proyek Modernisasi Jaringan Irigasi Rentang LSS 04 yang terletak di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat.

Dalam aksi peringatan Hari Air Sedunia, PT Bumi Karsa menggandeng Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk-Cisanggarung dalam melaksanakan kegiatan penanaman pohon.

Ada pun jenis tanaman yang digunakan dalam peringatan tersebut yakni bibit pohon mangga. Pemilihan bibit pohon mangga dikarenakan pohon mangga merupakan tanaman khas di Kabupaten Indramayu.

Diketahui bahwa Kota Indramayu dikenal sebagai salah satu Kabupaten pembudidaya mangga yang memiliki kualitas mangga terbaik dari segi aroma dan rasa daging buah yang unik serta memilih daya khas tersendiri.

Banyak kota di luar dari Kabupaten Indramayu yang melakukan budidaya mangga, namun memiliki rasa yang berbeda jauh dengan mangga asli Kabupaten Indramayu.

Penanaman bibit pohon mangga yang dilaksanakan PT Bumi Karsa turut dihadiri oleh jajaran pejabat PPK BBWS Cimanuk Cisanggarung. Selain itu, turut pula hadir unsur pemerintah Kabupaten Indramayu serta tokoh masyarakat lainnya.

Kegiatan penanaman bibit pohon mangga menunjukkan komitmen PT Bumi Karsa untuk terus mengedukasi dan menyampaikan beragam informasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga sungai dan melestarikan air.

News Feed