English English Indonesian Indonesian
oleh

Petaka Jelang Magrib, Mobil Rombongan MTs As’adiyah Terguling di Sinjai, Satu Tewas

FAJAR SINJAI– Mobil rombongan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Puteri 2 Sengkang mengalami kecelakaan di Kabupaten Sinjai. Mobil yang ditumpangi 20 orang tersebut terguling yang menyebabkan korban mengalami luka-luka.

Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP Muhammad Idris mengatakan, peristiwa tersebut terjadi menjelang salat magrib. Kendaraan minibus yang dikendarai oleh murid bersama guru MTs As’adiyah ini kecelakaan di Dusun Batu Boddong Desa Samaturue, Kecamatan Tellu Limpoe.

Kejadian ini bermula saat rombongan baru saja berkunjung ke Pantai Bira, Bulukumba. Saat pulang mereka mengalami insiden laka tunggal. Diduga mobil dengan plat DW7001XY ini melaju dengan kencang dari arah barat.Namun, ketika berada di tikungan tajam, sopir tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga terguling di pinggir jalan.

“Untung mobil menabrak tiang papan pengumuman di pinggir jalan, sehingga tidak langsung jatuh ke sungai,” beber Idris, Rabu, 30 Maret 2022.

Saat ini, 20 korban tengah menjalani perawatan di Puskesmas Samaenre, Kecamatan Sinjai Selatan. 6 korban mengalami luka sedang. Satu korban bernama Kartini Sanusi meninggal dunia.”Korban meninggal dunia saat perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, yang lainnya dirawat di Puskesmas,” tambahnya.

Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Ponpes As’adiyah, Anregurutta Dr. KH. Muhyiddin Tahir, M.Th.I membenarkan adanya kecelakaan yang menimpa mobil rombongan MTs As’adiyah Puteri II Pusat Sengkang di Sinjai.”Iye, betul ada. Pergi rekreasi,” ujarnya.

News Feed