English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahasiswa Pascasarjana Unifa Bedah Dampak Digitalisasi Media di Era Milenial

MAKASSAR,FAJAR-Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Pascasarjana Universitas Fajar membedah dampak era digital. Dampak terhadap prilaku masyarakat hingga media massa.

Para mahasiswa ini menjadi narasumber. Adapun pematerinya, Dewi Sartika, Saddan Husain, Fahmi Ismail, dan Muhajira Ahmad, dan Ilham Wasi sebagai responder. Jalannya webinar dipandu oleh Indah Arifag Febriany. Diskusinya berlangsung hibrid, daring via Google Meet dan luring di Cafe Kozi Makassar, Jalan Mappanyukki, Sabtu, 19 Maret.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Pascasarjana Universitas Fajar, Muhammad Asdar AB mengatakan, sebelum mahasiswa melaju untuk ujian proposal dan ujian tesis, terlebih dahulu mahasiswa ini dilatih untuk berbicara di depan umum. “Jadi semua mahasiswa pasca ini membuat kelompok dan menentukan tema yang akan dibahas,” ucapnya.

Mata kuliah yang diseminarkan tersebut, mengangkat tema yang saat ini sedang fenomenal. Sebut saja, satu kelompok mahasiswa pasca dari konsentrasi Management media mengangkat tema Dampak Digitalisasi Media di Era Milenial. “Mereka ini wajib seminar. Ibarat kendaraan, mereka tes drive dulu sebelum dilepas ke jalanan yang lebih curam,” ungkapnya.

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Pascasarjana Universitas Fajar, Saddan Husain Latif mengatakan, tim mereka ada empat orang. Mereka membahas semua teekait digitalisasi, dari media sosial, media cetak, digitalisasi terkadap kehidupan sehari hari dan juga terkait digitalisasi di dunia pendidikan.

“Tak sedikit masyarakat yang masih bingung tatacara atau konsep penerapan digitalisasi dalam kehidupan sehari-hari. Makanya kami angkat tema tersebut,” jelasnya.

News Feed