English English Indonesian Indonesian
oleh

Intelkam Polda Sulsel Gencarkan Vaksinasi di Bantaeng-Jeneponto

FAJAR, BANTAENG— Intelkam Polda Sulsel terus gencar meningkatkan capaian vaksinasi. Hal itu ditunjukan pada vaksinasi massal yang kembali dilakukan di Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto, Sabtu, 19 Maret 2022.

Ribuan masyarakat mengikuti kegiatan tersebut. Mereka yang ikut untuk mendapatkan vaksin dosis pertama, kedua, dan ketiga. Jenis vaksin yang disediakan itu Pfizer dan Moderna.

Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara mengatakan warga terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. “Upaya ini mendorong kesadaran dan memberikan fasilitas vaksinasi lebih dekat dengan lingkungan masyarakat,” ujarnya usai kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, kata AKBP Andi Kumara masyarakat yang ikut vaksin mendapatkan paket. Ada minyak goreng dan juga beberapa paket sembako lainnya.

Kata dia, kegiatan ini berjalan sebagaimana mestinya. Karena yang ikut vaksin ada dari pelbagai golongan termasuk lansia yang menjadi prioritas pihaknya.

Terpisah, Kasat Intelkam Polres Jeneponto, Andi Agus menyampaikan kegiata dari Intelkam Polda Sulsel ini disambut baik oleh masyarakat. Untik di Jeneponto dilaksanakan di Kecamatan Tamalatea dan Bangka. Di wilayahnya ada sekitar 500 orang yang ikut serta.

“Perserta yang ikut juga diberikan sembako berupa minyak goreng,” bebernya. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan Intelkam Polda Sulsel juga bersama Pemda wilayah tersebut.

Dikhususkan ke daerah yang pencapaian vaksinasi rendah. Kegiatan yang dipantau langsug Kasubdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Sulsel, Kompol Mansur Syah itu merupakan implemntasi arahan president RI terhadap Polri dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional. Juga untuk mengamankan agenda pemerintah guna mensukseskan pembangunan nasional menuju Indonesia Maju. (sal/rdi)

News Feed