English English Indonesian Indonesian
oleh

Alumni Fapertahut 1989 Unhas Rancang Reuni Nasional

MAKASSAR, FAJAR–Pada Jumat, 11 Maret 2022 diadakan rapat persiapan reuni nasional alumni Fakultas Pertanian dan Kehutanan (Fapertahut) angkatan 1989 Universitas Hasanuddin Makassar di Cafe Reza Makassar. Acara ini dihadiri peserta yang berdomilisi di kota Makassar dan sekitarnya. Selain peserta yang datang langsung, juga secara daring melibatkan alumni yang berdomilisi di luar Sulawesi seperti di Jakarta, Surabaya, dan kota2 lainnya.

Pada rapat ini disepakati bahwa pelaksanaan reuni Fapertahut angkatan 89 dilaksanakan setelah hari raya Idulfitri 2022 yakni pada Sabtu dan Minggu, 7-8 Mei 2022. Reuni akan mengambil lokasi di kampus almamater dan berlanjut di tempat wisata Pucak Maros Sulsel.

“Diharapkan reuni ini akan lebih menyambungkan lagi tali silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan antara alumni Fapertahut angkatan 1989,” demikian Ketua Panitia, Mawang Batara Soli yang didampingi Wakil Ketua, Letty Fudjaya dan Sekretaris, Abd. Hafid.

Batang Mawang menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan agenda yang tertunda selama dua tahun akibat pandemi covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia dengan mengambil tema, Merajut Asa, Melepas Rindu Menuju Persahabatan Sejati. Selain itu Mawang menjelaskan bahwa rangkaian acara akan diawali orientasi kampus dengan bernostalgia menjelajahi lokasi dahulu yang pernah menjadi tempat para alumni menuntut ilmu.

“Selain itu, akan ada sumbangan yang bersifat monumental ke pihak almamater. Diharapkan setelah pelaksaan reuni akbar fapertahut selesai dilaksanakan, hubungan silaturahmi antaralumni ini dapat terjalin lebih erat dan bahkan dapat melahirkan gagasan cemerlang bagi kemajuan bangsa Indonesia khususnya masyarakat sulsel Untuk itu diharapkan melalui media ini bagi rekan-rekan alumni Fapertahut 1989 Unhas agar mendaftarkan diri ke panitia untuk dapat ikut serta pada pelaksanaan reuni nasional tersebut melalui hotline telepon 08114108345,” kata Batang Mawang. (icl/rls)

News Feed