English English Indonesian Indonesian
oleh

Prof A. Rahman Rahim: SALUT Ujung Tombak UT di Daerah

MAKASSAR, FAJAR–Penanggung Jawab Bidang Kerja Sama, Humas dan Alumni UT Makassar, Prof Dr H Abd Rahman Rahim, SE MM menjadi salah satu pemateri pada kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Sentra Layanan UT (SALUT) bagi pengelola SALUT di daerah se-Sulsel, di Hotel Santika Makassar, Jumat 11 Maret 2022.

Calon pengelola SALUT yang menghadiri sosialisasi berasal dari Kabupaten Gowa, Jeneponto, Maros, Bone, Wajo, Palopo, Alumni, Humas dan Alumni UT Makassar.

Dijelaskan SALUT, menjadi ujung tombak di daerah makanya Tri Dharma Perguruan Tinggi harus dihidupkan dan juga aktivitas pembinaan kemahasiswaan (hard skill, soft skill) harus aktif.

Tugas bidang humas pada lembaga pendidikan tinggi adalah membantu keinginan pimpinan dalam melaksanakan kerjasama dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan/ Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat.

Peran ini juga akan dijalani oleh para manager UT di daerah. ” Harus kita bersyukur menjadi pengelola UT, jangan menghindar jika ada medisa ataupun masyarakat lainnya mencari informasi,” tandas Prof Rahman Rahim.

Dikatakan, salah satu tupoksi bidang humas adalah membangun dan memelihara hubungan harmoni dengan media dan pers, agar terbangun berita- berita positif dan sekaligus menepis berita negatif.

Selain itu pers dan media membantu menyampaikan berbagai informasi dan perkembangan UT karena itu sebut Prof Rahman jangan pernah melukai hatinya pers, katanya.

Dikatakan terdapat kurang lebih 58 ribu alumni UT di Sulsel ini harus bisa dibangun komunikasi dengan alumni. Dan humas akan menyampaikan informasi yang baik dan benar tentang peran alumni kita fungsikan agar bisa mberikan pencitraan di masyarakat.

News Feed