English English Indonesian Indonesian
oleh

Diragukan, Amson Yakin Kinerja Plt Gubernur Maksimal

FAJAR, MAKASSAR -Isu gubernur tanpa wakil terus menggelinding hingga menimbulkan pelbagai persepsi. Tak sedikit yang meragukan kinerja Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman tanpa wakil nantinya tidak bisa maksimal.

Menjawab keraguan tersebut, Kadis Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Sulsel, Amson Padolo menyakini jika kinerja gubernur ke depan tetap akan maksimal. Keyakinan tersebut disampaikan Amson dengan melihat kinerja Andi Sudirman selama ini.

“Sebagai plt saja, pak Andi Sudirman sudah memperlihatkan kinerja yang membanggakan untuk masyarakat Sulsel. Ini pasti akan berlanjut ketika beliau dilantik sebagai gubernur,” kata Amson, Senin, 7 Maret.

Menurutnya, selama ini Andi Sudirman telah melakukan pembenahan sistem administrasi pemerintahan. Kemudian  pemulihan perekonomian ditandai dengan nilai investasi dan ekspor yang meningkat.

 Belum lagi penanganan covid-19 di Sulsel serta peningkatan infrastruktur. Selain itu, lanjutnya, sistem tata kelola pemerintahan, struktural fungsional pemerintahan dilaksanakan dengan profesional melalui pelibatan setiap organisasi perangkat daerah.

Terkait dengan pelantikan dan wakil gubernur yang banyak diisukan, Amson menegaskan jika semua pihak perlu mengetahui bahwa jadwal pelantikan kepala daerah itu diatur oleh pemerintah pusat. Soal wakil, juga semua berjalan mengikuti sistem.

“Tidak ada yang diatur di sini. Mengenai jadwal pelantikan, provinsi (kami) hanya ikut jadwal yang dikeluarkan oleh pusat,” ujarnya.

Olehnya, Amson pun mengajak semua pihak agar tidak menjdikan hal tersebut sebagai polemik. “Terpenting saat ini, bagaimana semua pihak bisa bersinergi dengan Pemprov Sulsel dalam mengawal program pro rakyat,” tambahnya.

News Feed