English English Indonesian Indonesian
oleh

Bulan K3 di Sulsel Berlangsung Semarak dan Meriah

FAJAR, MAKASSAR — Pelaksanaan kegiatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2022 tingkat Sulsel berlangsung semarak dan meriah. Kegiatan tersebut berlangsung dari 12 Januari sampai 12 Februari 2022.

Pembukaan Bulan K3 ditandai dengan apel bersama di Kantor Disnakertrans Sulsel oleh Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani pada Rabu, 12 Januari. Upacara Bulan K3 sebagai closing ceremony dilaksanakan di Lapangan Persesos Sorowako yang difasilitasi oleh PT Vale Indonesia, Tbk dan vendornya serta didukung oleh Pemkab Luwu Timur pada Sabtu, 12 Februari.

Sementara rangkaian kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulsel bersama perusahaan se-Sulsel yang tergabung dalam Forum K3 Sulsel.

Salah satu kegiatan yang sukses dilaksanakan oleh Disnakertrans Sulsel sebagai LO dan Pelindo Grup, PT PP Proyek MNP, PT Fajar, serta Manajemen Mal PIPO sebagai PIC, yaitu Lomba Senam Pekerja Sehat dan yel yel K-3. Kegiatan tersebut berlangsung Senin, 7 Februari di Atrium Tokyo Mal PIPO.

Pembukaan Lomba Senam Pekerja Sehat dan yel yel K-3 dibuka langsung oleh Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulsel, Dr H Tautoto TRS, MSi.

Dalam sambutannya, ia mengatakan pelaksanaan kegiatan Bulan K3 Nasional Tahun 2022 tingkat Sulsel adalah agenda tahunan yang bertujuan melaksanakan kegiatan yang bersifat preventif, promotif, dan edukatif dalam penerapan budaya K3 di tempat kerja.

“Selain itu, pelaksanaan kegiatan Bulan K3 juga menjadi wadah komunikasi dan silaturahmi bagi stakeholder K3 di Sulsel,” ujar Tautoto.

News Feed