English English Indonesian Indonesian
oleh

Bulan K3 di Sulsel Berlangsung Semarak dan Meriah

Ia melanjutkan, lomba senam pekerja sehat dan yel yel K-3 diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran para pekerja. Selain itu, meningkatkan semangat dan budaya K3 para pekerja di tempat kerja.

Dari 10 tim yang terverifikasi ikut live performance di Mal PIPO, Tim B dan Tim A dari PT Pelindo (Persero) TPM terpilih sebagai juara 1 dan 2. Sedangkan Tim dari PT Pelindo (Persero) Jasa Maritim terpilih sebagai juara 3 dan Tim dari PT Pelindo (Persero) Makassar New Port terpilih sebagai harapan 1.

Selain dua lomba tersebut, kegiatan Bulan K3 juga dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan, donor darah, dan pengukuran kebugaran. Kegiatan tersebut berlangsung Kamis, 3 Februari 2022 di Kantor Plaza Telkom Jalan AP Pettarani Makassar.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, PT Surveyor Indonesia berpartisipasi pada bagian kehumasan yang tujuan utamanya sebagai publikasi selama bulan K3 dilaksanakan. Adapun salah satu kegiatannya adalah pemasangan baliho di beberapa wilayah di Kota Makassar.

Beberapa panitia yang terlibat dalam kegiatan ini seperti PT Telkom Indonesia, PT Telkom Akses, BBPK3, RS Hermina, RS Siloam, Laboratorium Klinik Prodia, Indofood, PMI, Dinas Kesehatan Sulsel, dan UTD Transfusi Darah Sulsel serta Disnakertrans Sulsel.

“Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan lomba karya tulis artikel K3, berjalan baik dan sukses. Antusias peserta yang mengikuti lomba sangat besar, serta artikel yang dipresentasikan sangat menarik untuk dapat diterapkan,” jelas panitia.

Kegiatan ini terlaksana atas partisipasi dari perusahaan yang terlibat dalam kepanitiaan. Antara lain, PT Traya Tirta Makassar (koordinator LKTA-K3) BPJS Ketenagakerjaan Sulama, PT Eastern Pearl Flour Mills, PT Telkom Akses, PT Wika Gedung, PT Kalla Group, PT Malindo, dan kalangan dari akademisi UP2K3 Teknik Unhas yang difasilitasi oleh Disnakertrans Sulsel serta Balai Besar Pengembangan K3 Makassar.

News Feed