English English Indonesian Indonesian
oleh

Syahrul, Amran, Ina, Suhardi, dan Haedar Jadi Figur Ketua IKA Unhas, IKA FISIP Masih Timbang-timbang

MAKASSAR, FAJAR–Musyawarah Besar Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin 2022 rencananya dihelat awal Maret 2022 di Hotel Four Point dan kampus Unhas. Hiruk pikuk persiapan mubes mulai terasa.

Selain persiapan musyawarah, temu ilmiah dan jalan santai, pemilihan Ketua Umum IKA Unhas merupakan salah satu agenda dalam mubes ini. Sosok pengganti Jusuf Kalla kini telah banyak disebut-sebut.

Ada beberapa nama yang mencuat seperti Ketua IKA Teknik, Haedar AK (Dirut PT. Nindya Karya), Ketua IKA Hukum, Syahrul Yasin Limpo (Menteri Pertanian RI), Andi Amran Sulaeman (Owner PT. Tiran yang juga pernah menjabat Menteri Pertanian), Anggota DPR RI Suhardi Duka, dan Andi Ina Kartikasari yang kini menjabat Ketua DPRD Sulsel. Semua merupakan alumni-alumni Unhas yang terbaik yang telah berkiprah di bidang masing-masing.

Sebagai salah satu pemilik suara terbesar dalam Mubes ini, IKA Fisip tentu nantinya akan menentukan pilihan terhadap siapa yang akan menjadi pelanjut kepemimpinan IKA Unhas ke depan. “Kita berharap yang menjadi Ketua IKA Unhas ke depan adalah alumni yang mampu mengakomodasi seluruh kepentingan alumni, membuat Unhas menjadi lebih baik dan bisa bersaing dengan alumni-alumni perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Tentu calon ketua yang mempunyai visi dan misi jelas dan realistis sejalan dengan visi kampus merdeka dalam mewujudkan tri darma perguruan tinggi,” ungkap Muhlis Madani, Wakil Ketua IKA Fisip Unhas, Kamis, 10 Februari 2022 di Kedai KaFeu.

Menurut Muhlis, sampai sekarang belum ada kandidat yang disepakati oleh IKA Fisip Unhas. Memang belum ada kandidat yang komunikasi secara resmi.

News Feed