English English Indonesian Indonesian
oleh

Waspada, Dua Pejabat Pemkot Makassar Positif Covid-19, Ini Kebijakan yang Diambil Wali Kota

MAKASSAR, FAJAR — Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Firman H Pagarra dan Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Herfidah Attas diketahui terpapar Covid-19. Keduanya pejabat di Pemkot Makassar.


Kadis Kesehatan Makassar dr Nursaidah Sirajuddin membenarkan kabar tersebut. “Dua kadis ini tadinya positif antigennya, lalu dilanjutkan dengan PCR, hasilnya positif,” kata dr Ida sapaan akrab Nursaidah, Jumat, 4 Februari 2022.

Saat ini pihaknya sudah melakukan tracing langsung ke Disbud. Ia menjelaskan, dari 45 orang yang ditracing di Disbud, satu di antaranya positif antigen. Setelah itu dilanjutkan dengan pemeriksaan PCR.

Untuk hasilnya masih menunggu. Di Bapenda sendiri, lanjut dia, tracing bakal dilakukan Senin depan karena banyak pegawai yang tidak di kantor.

Ia menerangkan, menurut ahli epidemiologi, dalam 3 sampai 4 minggu ke depan bisa saja terjadi lonjakan kasus.

Hanya saja, sambung dr Ida, pemkot belum memutuskan mengambil tindakan lockdown atau tidak. Pihaknya hanya mengarahkan untuk tetap menerapkan prokes yang ketat.

Pun mengajak elemen masyarakat menggencarkan vaksinasi lengkap, dosis satu-dua dan booster.

“Bagi masyarakat yang belum vaksin dosis satu dan dua segera vaksin di pelayanan kesehatan dan tetap memaksimalkan prokes dengan 5M,” terangnya.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pihaknya mengantisipasi penularan dengan menerapkan 50 persen Work From Home (WFH).

Ia mengaku sudah mengetahui perihal kasus tersebut.

“Maka dari itu saya minta tracing seluruh SKPD,” ucapnya.

News Feed