English English Indonesian Indonesian
oleh

Tim Vaksinator Koopsau ll Gandeng Komponen Masyarakat Lakukan Serbuan Vaksin

FAJAR, MAKASSAR –- Tim Vaksinator Koopsau ll terus bekerja keras dan berkoordinasi dengan komponen masyarakat, RT/RW, kelurahan, dan Kecamatan, guna memperoleh pemerataan vaksin.

Hal ini juga dilakukan terhadap masyarakat Lanjut usia (Lansia) untuk  melaksanakan serbuan vaksin Covid–19 khusus di wilayah Pemerintahan Kota Makassar, di Kelurahan Daya, Kota Makassar, Provinsi Sulsel. Kamis (13/1/2022).

Ketua Tim Vaksinator Koopsau II, Kolonel Kes dr. Suprapto, M.Ked (Ped), Sp.A, yang juga Kepala Kesehatan (Kakes) Koopsau II, menyatatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Makassar pada warga masyarakat lanjut usia baru mencapai 42 persen.

“Sebelum mencapai target 60 persen, pelaksanaan vaksin terahdap usia 6–11 tahun, belum dapat dilaksanakan,” ungkap Kakes Koopsau II.

Menurutnya, serbuan vaksinasi Covid-19 yang digelar Tim vaksinator Kesehatan Koopsau ll, terus dikebut Perintah Kota (Pemkot) Makassar. “Jadi, akan terus dilaksanakan, agar target yang ingin dicapai pemerintah dapat terwujud,” ujarnya.

“Kita sudah mencapai 42 persen, tetapi tim vaksinator Koopsau ll masih punya kewajiban, untuk menyelesaikan (vaksinasi) mencapai di angka 60 persen agar bisa menlanjutkan tahap berikutnya,” jelasnya lanjut.

Diakui Kakes Koopsau II ini, untuk mengejar target itu, Tim Vaksinator Koopsau ll terus bersinergi dengan komponen masyarakat, RT/RW, kelurahan, dan kecamatan.

Sedangkan capaian pelaksanaan vaksinasi covid-19 Kamis, 13 Januari 2022 di Kelurahan Daya dan Klinik Denma Koopsau II, Tim Vaksinator Koopsau II telah melaksanakan serbuan vaksin sebanyak 96 warga masyarakat dengan rincian  Dosis 1: 73 orang, Dosis 2: 23 orang. (rls/mukhlis)

News Feed