English English Indonesian Indonesian
oleh

Sepekan Dua Kali Kebakaran Rumah

PINRANG, FAJAR — Dalam satu pekan, Dusun Buttu Anging, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang mengalami kebakaran dua kali.
Sebelumnya, lima rumah ludes terbakar pada Selasa, 11 Juni lalu. Kemudian dua rumah ludes terbakar pada Selasa, 18 Juni.

Ironisnya, lokasi kebakaran tidak bisa dijangkau oleh mobil pemadam kebakaran akibat akses jalan yang tidak memadai. Api hanya bisa dipadamkan dengan bantuan masyarakat dan pemerintah setempat yang berada di lokasi.

“Iya, info sementara kejadian di Pakeng, Buttu Anging. Belum ada data korban yang kami peroleh dan kronologi kejadian,” kata Camat Lembang Muh Yusuf Nur, Selasa, 18 Juni.

Pada kebakaran sebelumnya, tiga unit rumah panggung beserta isinya hangus terbakar dan dua rumah terdampak. Selain itu, satu mesin traktor mini, satu motor, padi 50 karung, dan uang tunai Rp270 juta ludes.

“Taksiran kerugian sebesar Rp1 miliar untuk seluruh korban yang terdampak,” tambah Yusuf.

Salah satu warga Kecamatan Lembang, Indah mengatakan bahwa sepekan yang lalu telah terjadi kebakaran. “Rumah yang di depannya, hari ini kebakaran lagi,” katanya. “Dalam satu minggu lima rumah terbakar,” tambahnya. (ams/zuk)

News Feed